Ketua Umum KIM Soroti Status Provinsi Banten Sebagai Provinsi Pengangguran Tertinggi se Indonesia Selama 3 Tahun Berturut-turut

ayuamalia, 15 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANTEN - Momentum 12 Mei 2017 - 12 Mei 2020 atau tepat 3 tahun yang lalu,  Gubernur dan Wakil Gubernur Banten dilantik secara resmi oleh Presiden di Istana Negara.

Ada keprihatinan yang mendalam ketika membaca pemberitaan yang ramai beberapa hari yang lalu bahwa Provinsi Banten memperoleh Predikat Juara Umum, Hattrick untuk yang ke 3 kalinya sebagai Provinsi dengan Pengangguran tertinggi di Indonesia.

Terkait hat itu, Ketua Umum Korps Indonesia Muda  (KIM) Hika Transisia A.P angkat bicara.

Saat diwawancara di Kantornya, pria yang akrab disapa Hika ini sangat menyayangkan dengan sebutan Banten sebagai peringkat pengangguran tertinggi se Indonesia.

"Sebuah Prestasi yang kalau bisa di buatkan monumen dan piala sebagai juara pengangguran tertinggi se Indonesia," ucap Hika.

"Maaf tidak ada maksud menyudutkan tapi kepada siapa lagi pucuk tertinggi di Provinsi Banten harus kita mengadu, apa mengapa dan bagaimana ini bisa terjadi," lanjutnya.

Terakhir Hika juga mengajak kepada Pemuda yang ada di Banten untuk tidak diam dan terlena.

"Kepada Elemen masyarakat Banten, terutama pemuda, saya harapkan tidak diam dan terlena dengan prestasi ini, data ini diambil jauh dari pandemi Corona terjadi di Negeri kita, apalagi sekarang tentu lebih parah lagi," ucap Hika

"Saya mengajak semua elemen yang berkepentingan untuk Serius, Fokus dan Peduli akan hal ini, ini daerah kita, ayo kita urun rembuk dan Akar Permasalahannya, Kemudian siapkan solusinya. Kita robah Prestasi : Privinsi Pengangguran Tertinggi se Indonesia menjadi Provinsi dengan Pemuda Paling Produktif dan Kreatif se Indonesia," tutup Hika.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu